Roadshow DILo Balikpapan Goes To Campus 2018 - Institut Teknologi Kalimantan

Balikpapan - Jum'at (4/5/2018), DILo Balikpapan mengadakan Roadshow DILo Balikpapan Goes To Campus 2018, kali ini Kampus Institut Teknologi Kalimantan yang mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh DILo Balikpapan. Roadshow ini bertemakan " DIGIPRENEUR " , dan Pengisi acara ini merupakan orang yang berpengalaman di bidangnya, ada 3 Narasumber dalm Roadshow ini, yaitu : Istia Budi (Manager DILo Balikpapan), M. Rachmadhana (Founder Start Up Community Balikpapan), serta yang terakhir adalah Taufik Muhammad (CEO Kaka Driving School).

Diikuti sebanyak 54 peserta yang masing-masing adalah mahasiswa/i Sistem Informasi, Teknik Kimia, Fisika, Teknik Perkapalan, dan lain sebagainya. Roadshow ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama diisi oleh Bpk. Istia Budi, beliau memperkenalkan DILo Balikpapan dan memberikan sedikit pembahasan mengenai Digipreneur. "Sekitar tahun 2020 mendatang akan banyak Pengangguran intelektual di Kalimantan Timur, oleh karena itu kalian harus memiliki kemampuan yang tidak hanya didapat dari kampus saja, kalian harus memiliki keahlian ataupun mungkin kalian yang menjadi penyedia lapangan kerja di tahun tersebut." ujar Bpk. Istia dalam pemaparan materinya.
Kemudian dilanjutkan sesi kedua dengan materi dari M. Rachmadhana, pada kesempatan ini Mas Dhana hanya membagikan pengalamannya dalam membangun berbagai macam start up, masalah-masalah apa saja yang sering dilalui, dan juga memberikan solusinya, "... intinya, jika ingin membangun sebuah startup jangan malu untuk menggandeng orang yang lebih pintar dari kita, karena dengan kita menggandeng orang yang lebih pintar dan lebih berpengalaman menjadi partner kita, akan lebih memudahkan kita dalam membangun sebuah startup ...", ujarnya.
Dan sesi yang terakhir yaitu sesi ketiga diisi oleh Mas Taufik, beliau membagikan pengalaman membangun usaha di usia yang sangan muda dan sekarang menjadi salah satu Pengusaha Muda yang menginspirasi di Kota Balikpapan, siapa yang tidak kenal dengan usaha Sekolah Mengemudi yang dimilikinya, omset yang di dapatkannya sebesar Rp. 260.000.000,- / bulan. "Sekarang siapa coba yang nggak punya Instagram? Pasti semua punya kan? Nah, kalian bisa memulai usaha melalui instagram tersebut, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di Instagram, bukan tidak mungkin kalian akan memiliki pendapatan dari berbisnis di Instagram tersebut.", ujarnya.

Setelah 3 Sesi materi sudah selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Souvenir kepada mahasiswa/i yang memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri. dan dilanjutkan pemberian plakat dari ITK kepada Pemateri.

 

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.