iOS 9.3 Beta 1 Dirilis Usung Fitur Mirip Android

Jakarta - Apple baru saja merilis beta pertama iOS 9.3. Meski bukan updatebesar, perusahaan pembesut iPhone itu membawa sejumlah fitur baru, salah satunya seperti dipunyai Android.

Setelah merilis dua beta iOS 9.2.1, Apple langsung melangkah ke iOS 9.3. Versi ini diyakini adalah yang terakhir sebelum Apple memperkenalkan iOS 10 di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016 yang berlangsung Juni mendatang.

iOS 9.3 beta 1 membawa sejumlah fitur baru yang cukup bermanfaat bagi pengguna. Salah satunya dukungan multi-user.

Fitur ini sejatinya cukup ditunggu kehadirannya sejak lama. Entah kenapa Apple baru menghadirkannya sekarang. Padahal kemampuan multi-user sudah tersedia di Android sejak lama.

Belum jelas bagaimana fitur ini bekerja, tapi pada halaman Education yang baru dipaparkan keuntungan dari fitur multi-user ini. Para siswa misanya, mereka dapat berbagi satu iPad dengan memasukan akun mereka di layar login.

Selain kemampuan tersebut iOS 9.3 beta 1 juga membawa dukungan Apple Watch. Nantinya, satu iPhone dapat dihubungkan dengan banyak Apple Watch. Hal ini akan sangat berguna bagi para developer karena bakal mempermudah pengujian aplikasi buatan mereka.

Ada juga Night Shift, fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka menggunakan iPhone atau iPad sebelum tidur. Ketika fitur ini diaktifkan layar seketika akan meredup agar membuat mata lebih nyaman.

Apple turut pula menambahkan fitur keamanan dengan Touch ID serta kemudahan mencari aplikasi yang mendukung aplikasi Health. Tidak ketinggalan shortcuts 3D Touch baru pada aplikasi Weather, Settings, Compass, Health, App Store dan iTunes Store.

Seperti dilansir TechnoBuffalo, Selasa (12/1/2016) Apple tidak menginformasikan kapan iOS 9.3 beta 1 ini tersedia untuk semua orang. Semoga saja bisa dalam waktu dekat ini, sehingga bisa menjajal fitur baru yang dibawanya.

(afr/ash)

 

Source: http://inet.detik.com/

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.