Android P Rilis dan 9 Hal Penting dari Keynote Google I/O 2018

Google I/O 2018 sudah dimulai! Banyak inovator, developer dan fans dunia teknologi antusias dengan acara teknologi tahunan terbesar dari Google ini. IDN Times berkesempatan untuk meliput langsung perhelatan akbar ini dari tempatnya, California, Amerika Serikat. Temperatur di sana saat ini adalah 17 derajat celcius dan kondisi langit biru cerah. Sebagai acara pembuka, Google Keynote yang diadakan di ampitheatre, menyampaikan beberapa hal penting berikut ini!

1. Semua pengunjung sangat antusias menunggu presentasi dari Sundar Pichai, CEO Google



Sundar Pichai memang terkenal dengan presentasinya yang sangat visual-friendly dan easy-listening karena selalu diselipkan dengan humor serta materi-materi menarik. Materi yang Sundar Pichai berikan selalu mendapat respons yang baik dari para peserta, terutama ketika ia menyampaikan betapa pentingnya perkembangan teknologi yang sudah Google lakukan, apalagi terhadap orang-orang berkebutuhan khusus.

2. Google Photos terbaru menyajikan berbagai fitur menakjubkan yang membuat para pengguna Android gak sabar memakainya



Mulai dari pengenalan wajah yang lebih canggih, respon lanjutan dari pengenalan wajah yang lebih efektif, perbaikan foto otomatis, sampai membuat foto hitam putih jadi berwarna lho! Jangan sedih, itu cuma sebagian kecil pengembangan dari Google Photos.

3. Google Assistant menjadi lebih responsif dan bisa melanjutkan percakapan kompleks



Google Assistant memang dikenal sudah melebihi Siri dalam hal melanjutkan percakapan tanpa menyebutkan subjeknya kembali. Namun kini Google Assistant hadir dengan respon yang lebih akurat dan presisi.

4. John Legend menjadi salah satu pengisi suara utama untuk Google Assistant

Terutama yang versi pria, jadi kamu gak hanya akan mendengar versi wanita. Jadi nanti kalau kamu mendengar respon Google Assistant versi pria. Nah, itu suaranya John Legend, yang bisa jadi penyanyi favoritmu.

5. Google Assistant bisa menelepon dan merespon semakin mendekati manusia sungguhan


Mulai dari memesan tempat di restoran, membooking jadwal perawatan di salon, sampai merespon percakapan sederhana. Dalam demonstrasi langsungnya, Google Assitant bahkan bisa memberikan respon berdehem dan humming “uhhmmm”, persis seperti kita sedang memikirkan jawaban.

Source : https://tech.idntimes.com/trend/bayu/10-hal-penting-dari-keynote-google-io-2018-yang-perlu-kamu-tahu-1/full

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.