SYNERGY WAY OF DISRUPTION, CARA PERUSAHAAN HADAPI ERA DIGITAL

Makassar - Bedah buku terbaru 2018 yaitu “Synergy Way Of Disruption” Menciptakan Keunggulan Disruptif Perusahaan Melalui Sinergi (Gramedia Pustaka Utama) Sabtu 30 Juni 2018, disampaikan langsung oleh Achmad Sugiarto atau yang lebih dikenal dengan nama Anto merupakan Penulis dari buku tersebut, dengan pengalaman digitalnya selama di Telkom dan saat ini sebagai Direktur Telkomsigma serta juga Komisaris di perusahaan system integrator nasional serta perusahaan logistic digital transportation, membuat diskusi berlangsung antusias, bertempat di Telkom Makassar Digital Valley Jl AP Petarani no 13 Makassar menjadi menarik.

Buku ini disusun oleh Anto sebagai Penulis dari pengalaman diskusinya dengan Michael E. Raynor salah satu pakar Harvard Business School pionir dunia terkait disrupsi teknologi pengarang buku2 bestseller dunia, dan pengalaman Penulis saat memimpin Departemen Telkom Synergy & Portfolio melakukan perubahan peran Sinergi sebagai Mediator (2015) kmd Advisor (2016) hingga akhirnya sebagai Driver (2017).

“Saat ini dinamika disrupsi kian masif seiring kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta perubahan bisnis model yang begitu cepat maka membuat seluruh pelaku Industri seharusnya mengatur strategi untuk menghadapi ancaman disrupsi tersebut” Anto mengatakannya dengan lugas pada acara Bedah Buku tersebut.

Dijelaskan juga oleh Anto bahwa Clayton M. Christensen dan Michael E. Raynor dua pakar disrupsi pengarang Buku bagus “The Innovator’s Solution” yang intinya bahwa pemain harus dapat melakukan transformasi untuk menghadapi disrupsi digital. Juga 4D McKinsey dalam studinya mengatakan untuk menghadapi era disrupsi digital adalah melalui perubahan core business. Bahkan juga dijelaskan oleh Anto bahwa George Westerman mengatakan bahwa perusahaan harus melakukan transformasi digital (Digital Master) mengembangkan kapabilitas digital dan kapabilitas kepemimpinan.

Anto kemudian juga mengatakan bahwa, “Transformasi dan Inovasi saja tidaklah cukup, maka strategi yg harus disiapkan adalah bersinergi. Sedang Synergy Way Of Disruption adalah merupakan cara perusahaan dapat melihat potensi yang terukur untuk menciptakan keunggulan disruptif perusahaan.”

Dalam buku Synergy Way Of Disruption tersebut dijelaskan secara lengkap tentang Why Synergy Way Of Disruption, Drivers for Disruption (3 pemicu disrupsi), Designing & Delivering Disruption (Customers, Competitors, Value Propotition, Differentiation, & Business Model), How to Make It Works (5 Tahapan) dan juga Synergy Way Of Disruption Culture. Buku menarik jaman now, sudah ada di toko buku Gramedia, dengan bahasa pop enak dibaca, dan dapat dijadikan referensi perusahaan menghadapi era digital.

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.