Ramadan Produktif: DILo Solo Gelar Buka Bersama dan Gathering bersama Komunitas di Solo

“Collaboration is the new competition”

 

Ungkapan di atas menjadi salah satu motivasi untuk Digital Innovation Lounge (DILo) Solo menyelenggarakan Community Gathering untuk komunitas di Solo. Hal ini juga selaras dengan misi DILo, yaitu membentuk ekosistem dan komunitas digital di Solo. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar komunitas di bulan Ramadan.

Bersamaan dengan momentum bulan Ramadan, gathering kali ini dilaksanakan pada hari Rabu (06/06/2018) di DILo Solo, Jalan Dr. Soepomo No.66, Punggawan. Acara Community Gathering ini sudah secara rutin diselenggarakan DILo Solo dengan tujuan untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas yang ada di Solo. Gathering ini dihadiri oleh komunitas Akber, PHP Joglo Raya, Andronity, JCI Solo, TDA Solo, dan UXID Solo.

Dengan mengusung tema meet, share, contribute memberi makna bahwa gathering ini tidak sekedar berkumpul dan berbuka bersama tapi lebih menekankan pada sharing antar komunitas. Acara ini dimoderatori oleh manager DILo Solo, Gerry Gebyar dengan agenda sharing mengenai kebutuhan dan kendala yang terjadi di masing-masing komunitas. Harapannya dengan adanya sharing ini akan membuka kesempatan adanya kerjasama atau kolaborasi antar komunitas.

Gerry Gebyar mengatakan “DILo Solo berusaha memberikan kontribusi untuk memberikan fasilitas dan karena sudah bukan zamannya kompetisi, namun kolaborasi. DILo Solo juga mengharapkan lebih banyak kolaborasi dan kontribusi dari komunitas yang ada di Solo . Sehingga tercipta ekosistem komunitas yang lebih baik di Solo.”

Community Gathering semacam ini diharapkan akan terus ada agar komunitas memiliki wadah untuk sharing, kerjasama, dan kolaborasi.

 

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.