Linux Workshop

Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan Linux dikarenakan Linux tidak bergantung kepada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah, dan kompatibilitas yang tinggi dibandingkan versi UNIX tak bebas, serta faktor keamanan dan kestabilannya yang tinggi dibandingkan dengan sistem operasi lainnya seperti Microsoft Windows. Ciri-ciri ini juga menjadi bukti atas keunggulan model pengembangan perangkat lunak sumber terbuka (opensource software).

Untuk memahami cara penggunakan linux silahkan datang dan ikuti workshopnya di DILO MEDAN pada hari Sabtu, 03 Junii 2017, dimulai jam 13.00 wib s.d 16.00 wib. Event ini free alias gratis, daftar untuk peserta silahkan klik dibawah ini.

Linux Workshop

Fundamental linux :
- Apa itu linux
- Mengapa harus belajar linux
- Peluang di linux (Open source)

 

Praktek Linux
- Instalasi Linux (Fedora dan Ubuntu)
- Instalasi aplikasi di linux
- Instalasi Aplikasi windows di linux

Event Properties

Event Date 03-06-2017 1:00 pm
Capacity Unlimited
We are no longer accepting registration for this event

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.