DIGITAL INNOVATION LOUNGE PADANG

 

Digital Innovation Lounge Padang

Dalam beberapa tahun terakhir, sektor ekonomi kreatif dalam bidang digital terus berkembang pesat di Indonesia. Untuk itu perlu dibangun ekosistem yang sehat yang mampu menumbuhkan lebih banyak lagi bibit-bibit digitalpreneur Nasional.

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung ekosistem tersebut, PT. Telkom Indonesia dan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia) telah mengembangkan sebuah Creative Camp Digital Innovation Lounge (DILo) di beberapa Kota di Indonesia seperti, Medan, Pekanbaru, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Banda Aceh, Yogyakarta dan Jakarta.

Pada bulan Februari ini, PT. Telkom Indonesia   berkesempatan untuk menghadirkan DILo di Kota Padang, Sumatera Barat. Acara peresmian DILo Padang ini akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2018 yang berlokasikan di Gd. Telkom Akses Lt.2, Jl. H. Ahmad Dahlan, Padang. Pada kesempatan kali ini, peresmian akan ikut dimeriahkan dengan kehadiran dari Gubernur Sumatera Barat, Bapak Irwan Prayitno dan Menkominfo RI, Bapak Rudiantara.

Peresmian DILo Padang akan dimulai dengan kegiatan  Expert Session yang akan diisi oleh M.Hanif Dinada, CEO dari Infokes dan Indra Purnama, Tenaga Ahli Senior Inovasi Komite e-Commerce Perekonomian RI. Kedua narasumber tersebut akan berbagi ilmu dan pengalaman pribadi narasumber dalam dunia Startup. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan peresmian DILo Padang oleh Menkominfo RI dan Gubernur Sumatera Barat.

Tiga startup lokal dari Padang pun akan ikut meramaikan acara ini yaitu, ejaan.id startup (edukasi), ivenmu.id (marketplace event), dan kiribang.info (transportasi). Ketiga startup ini akan melakukan pitching masing-masing selama 3 menit. Acara peresmian ini akan ditutup oleh kegiatan DILo Facilities Tour dan Community Gathering.

DILo yang merupakan bagian dari program Indigo.id menyediakan fasilitas co-working space, event space, classroom, dan meeting room untuk mendukung ekositem kreatif di Padang yang nantinya akan berkembang sebagai digitalpreneur dan cikal bakal Startup di Indonesia.

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.